Peluang Bisnis Dalam Dunia Pendidikan

Saat ini pendidikan termasuk dalam kebutuhan. Hal ini dapat dimanfaatkan dalam mencari peluang bisnis yang sangat menarik dilihat dari segi target sasaran yang banyak dan luas. Terlebih lagi bila Anda mencintai dunia pendidikan, maka Anda pasti tertarik berbisnis barang/jasa untuk menyokong keberlangungan dunia pendidikan. Dikutip dari Wikipedia Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Tujuan pendidikan adalah menciptakan seseorang yang berkwalitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas kedepan untuk mencapai suatu cita- cita yang di harapkan dan mampu beradaptasi secara cepat dan tepat di dalam berbagai lingkungan. Karena pendidikan itu sendiri memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Berikut beberapa peluang bisnis dalam dunia pendidikan yang banyak digeluti oleh para pebisnis :

1. Bimbingan belajar.
Saat ini banyak orang tua yang tidak sempat mengajarkan anak nya belajar dirumah. Membuka kursus dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda bisa membangun tempat les baik privat maupun lembaga.

2. Kursus-kursus/ Club.
Untuk mengasah skill dan kemampuan yang lebih fokus, lembaga-lembaga kursus sangatlah menyokong dunia pendidikan. Contoh kursus-kursus yang banyak diminati yaitu kursus bahasa inggris, kursus musik, berbagai macam club olahraga, dan lain-lain.

Peluang Bisnis Dalam Dunia Pendidikan

3. Lembaga sekolah.
Untuk bisnis membangun institusi sekolah swasta baru memang cukup rumit perizinannya, namun hal ini sangat membantu pemerintah untuk menyediakan dukungan pendidikan. Karena jumlah siswa-siswi di Indonesia belum sebanding dengan kursi sekolah Negeri yang tersrdia. Namun ada juga orang tua yang memang lebih mempercayakan anaknya masuk ke sekolah swasta, IT, pesantren, kejuruan, dan sejenisnya.

4. Seragam dan alat-alat tulis.
Berbisnis seragam sekolah dan alat-alat tulis akan mencapai puncak penglaris ketika musim kenaikan kelas. Namun diluar waktu tersebut tetap saja banyak yang membutuhkan. Selain siswa-siswinya, para guru dan karyawan pun pastinya membutuhkan seragam.

5. Perlengkapan pendukung.
Perlengkapan pendukung untuk fasilitas sekolah sangat banyak dibutuhkan, misalnya perlengkapan laboratorium, kursi, meja, perlengkapan olahraga, dan lain-lain.

Bagaimana? Dunia pendidikan benar-benar membuka peluang bisnis yang sangat besar bukan? Masih banyak lagi peluang bisnis dalam dunia pendidikan selain yang disebutkan di atas. Karena dunia pendidikan selalu mengalami perkembangan.

Sumber dari Wikipedia/Laruno.com

0 Response to "Peluang Bisnis Dalam Dunia Pendidikan"

Post a Comment