Tips Jitu Membuka Bisnis Rumahan Jus Buah Agar Sukses

Tips Jitu Membuka Bisnis Rumahan Jus Buah Agar SuksesPerkembangan zaman yang semakin pesat membuat orang-orang lebih suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang instant. Disamping karena manfaatnya yang banyak bagi tubuh, buah juga lebih enak jika di jus daripada dimakan secara langsung. Usaha ini sangat populer, mudah, simple sehingga banyak orang yang tertarik untuk terjun kedalam bisnis rumahan jus buah segar. Memulai bisnis ini pun tidak perlu keahlian khusus atau sekolah tinggi. Sehinga bahkan ibu rumah tangga dapat melakukanya dirumah sekaligus mengawasi anak-anaknya. Namun pada akhirnya sebuah usaha dibuka untuk mendapatkan keuntungan, jadi diperlukan beberapa cara atau tips agar bisnis anda dapat meraih kesuksesan dan bisa bertahan lama. 

Melalui artikel ini kami akan memberikan beberapa tips jitu membuka bisnis rumahan jus buah agar dapat bertahan lama. Memang walaupun kelihatan simple, tapi usaha ini tidak boleh dianggap sepele. Bisa-bisa anda tidak bertahan sehingga harus tutup lapak sebelum genap enam bulan.
  • 1) Membuat Jus Inovasi Rasa Baru
Ingat selalu, jika ingin serius memulai bisnis ini. Walaupun sebenarnya ini berlaku untuk semua jenis usaha. Pastikan mengingat selalu bahwa bukan anda saja yang berjualan jus buah, artinya jus buatan anda memiliki rasa yang berbeda dari punya orang lain, selalu membuat inovasi baru secara reguler. Selain rasa sebagai penentu, tampilan, harga terjangkau dan keramahan dalam melayani.

  • 2) Menjaga Kualitas Rasa
Jus buah memang kelihatan simple. Tapi kalau anda tidak menjaga kualitas rasa, maka bisa saja bisnis anda hanya bertahan sebentar. Jadi benar-benar jaga kualitas seperti gula berapa sendok, diblender berapa lama, susu tambahan, es batu dan lain-lainnya. Lebih baik dicatat, jika anda sudah menemukan resep terbaik anda. Agar rasanya bisa sama dari waktu ke waktu. Kalaupun ingin dirumah, seharusnya lebih baik.
Tips Jitu Membuka Bisnis Rumahan Jus Buah Agar Sukses

  • 3) Lokasi Strategis
Lokasi usaha adalah hal yang paling krusian saat membuka bisnis minuman jus buah. Pilihlah lokasi yang potensial, lokasi yang strategis. Seperti di depan sekolah, di depan kampus, didaerah perkatoran atau dipinggir jalan besar yang banyak dilalui orang-orang terlebih pejalan kaki

  • 4) Buah-buahan Lengkap
Jangan buat orang atau calon konsumen kembali karena buah-buahan untuk jus tidak ada. So, pastikan mempersiapkan buah yang lengkap. Kalau anda takut tidak ada yang pesan, anda bisa mengatasi dengan cara menyediakan jumlah buah yang kurang laku lebih sedikit dibandingkan jus buah yang paling laku. Untuk mengetahuinya anda bisa secara langsung survey atau tanya-tanya ke orang yang sudah berpengalaman terjun dalam bisnis itu.

  • 5) Bahan Baku Berkualitas
Tentu, siapapun tidak akan tertarik bila melihat buah yang anda letakkan di etalase tidak segar seperti mulai membusuk. Bahan baku harus berkualitas, siapkan kulkas kecil untuk menjaga buah tetap segar lebih mahal. Dan buah harus terlihat bersih dihadapan konsumen. 

  • 6) Menjaga Kebersihan
Kebersihan juga salah satu faktor pendukung konsumen datang kembali membeli jus anda. Misalnya kebersihan meja, gelas, plastik pembungkus dan lain-lain. Pastikan tersedia ember kecil untuk mencuci peralatan setelah dipakai. 

0 Response to "Tips Jitu Membuka Bisnis Rumahan Jus Buah Agar Sukses"

Post a Comment