Peluang Usaha Franchise Seblak

Kota kembang Bandung selain populer sebagai kota pusat mode di tanah air, juga terkenal dengan beragam kuliner tradisionalnya yang lezat, salah satunya adalah seblak.Seblak adalah makanan Indonesia yang bercitarasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu. Seblak adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Walaupun tergolong sebagai hidangan tradisional yang sudah ada sejak dulu, tetapi seblak atau seblak basah memang baru naik daun beberapa tahun terakhir ini. Dengan demikian peluang usaha franchise seblak cukup potensial untuk dicoba melihat peminatnya yang semakin banyak dan tak terbatas hanya pada masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Sekilas Peluang usaha franchise seblak
Sebelum mengulas lebih jauh tentang peluang usaha franchise seblak, bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang jenis hidangan yang satu ini sebaiknya simak penjelasan singkat berikut ini. Seblak adalah hidangan yang terbuat dari kerupuk yang direndam lalu direbus dengan bumbu-bumbu seperti rempah dan kencur, diberi kuah kaldu, kemudian ditambahkan beragam topping sehingga lebih nikmat. Pada beberapa resep seblak ada pula yang menambahkan orak-arik telur serta makaroni. Seblak sesungguhnya dapat dinikmati kapan saja, tetapi seblak basah dengan kuah panas paling cocok bila disantap saat cuaca dingin atau di waktu hujan karena bisa menghangatkan tubuh sekaligus mengganjal perut yang keroncongan.

Peluang Usaha Franchise Seblak


peluang usaha franchise seblakAnda mungkin bisa membayangkan hidangan ini mirip dengan kwe tiau dengan aneka pilihan  topping, seperti ceker ayam, bakso, usus ayam, ampela ati, nugget, daging ayam, jamur, sayuran, dan lain-lain. Beberapa orang meracik seblak basah menjadi kuliner pedas dengan level yang  berbeda-beda dan dapat dipilih sesuai selera. Bagi para pecinta kuliner pedas, hidangan dengan level kepedasan yang berbeda-beda tentu juga akan menimbulkan rasa penasaran karena ingin menaklukkan tingkat pedas yang lebih tinggi. Menjadi semacam tantangan dalam bersantap seperti ini tentu akan sangat seru. Dari ulasan tersebut, Anda tentu mengerti bahwa peluang usaha franchise seblak dapat dikatakan cukup cerah.

Waralaba memang merupakan sistem bisnis yang banyak menjadi pilihan di jaman modern seperti saat  ini terutama bagi mereka yang hanya mempunyai modal terbatas atau berusaha untuk meminimalkan resiko bisnis. Seperti yang kita ketahui, sistem bisnis pada waralaba atau franchise memang telah teruji sukses dalam mendatangkan profit sehingga pembeli lisensi tinggal menduplikasinya. Untuk seblak sendiri, tersedia beragam tipe paket bisnis yang bisa Anda beli dengan harga sekitar 10 jutaan.

Fasilitas fisik yang bisa Anda peroleh antara lain adalah booth, kompor gas, peralatan memasak, spanduk, X Banner, bahan-bahan awal serta stok bumbu, dan lain sebagainya. Sementara fasilitas non fisik yang bisa Anda dapatkan adalah pelatihan pembuatan seblak sesuai standar yang telah ditetapkan master franchise, bimbingan dari staf manajemen franchise yang terkait, serta konsultasi bila mitra mengalami masalah dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu manajemen pada umumnya juga akan membantu promosi mitra-mitra yang baru. Nah, cukup lengkap dan praktis, bukan?

Meskipun demikian, sebagus apa pun peluang usaha franchise seblak yang Anda tekuni, bisnis Anda tak akan berjalan lancar bila Anda menerapkan mindset yang salah dengan memilih sistem franchise, yaitu berharap keuntungan akan mengalir dengan sendirinya ke kantong Anda dalam waktu singkat. Inilah justru yang sering terjadi pada kebanyakan pebisnis pemula, dan bila hal itu tak terbukti dalam waktu dekat setelah bisnis dirintis, yang bersangkutan akan putus asa dan berhenti di tengah jalan.

Oleh karena itu sebelum memilih untuk bermitra dengan salah satu master franchise seblak, sebaiknya pelajari terlebih dahulu sistem bisnis mereka dengan cermat apakah  sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Selamat mencoba! Sumber : Kiosusaha.com

0 Response to "Peluang Usaha Franchise Seblak"

Post a Comment