4 Peluang Bisnis Dalam Bidang IT

Teknologi komputer berkembang sangat cepat dari waktu ke waktu dan banyak membantu pekerjaan orang.  Hampir semua orang menggunakan internet baik untuk belanja, bersosialisasi atau mencari informasi. Komputer memegang perranan penting dalam pembaruan sistem kerja. Karena peranannya yang sangat penting, dunia seputar IT bisa menjadi peluang usaha untuk anda. Jika anda paham tentang dunia IT dan cukup kreatif, anda bisa mencoba beberapa ide bisnis modern seputar dunia IT. Bisnis IT memiliki prospek cerah dan menjanjikan sekali. Banyak contoh tokoh yang sukses dalam bisnis IT. Sebut saja Bill Gates pendiri Microsoft, Steve Jobs pendiri Apple, dan Jack Dorsey pendiri Twitter. Mereka sukses berbisnis di usia muda dan bisnis IT di media-media yang terbilang baru.

Teknologi digital erat kaitannya dengan internet dan pemanfaatannya yang luas. Bagi Anda yang memiliki jiwa enterpreneur, banyak celah bisnis yang menjanjikan dalam bidang digital. Sudah pasti, jika Anda jeli mencari ide peluang usaha dan bekerja cukup keras, Anda akan mendapatkan penghasilan yang banyak. Jika Anda memiliki pemahaman yang memadai terkait dunia IT, jangan sia-siakan kreativitas Anda untuk mencoba mendulang untung dari bisnis dunia IT. Beberapa ide peluang bisnis di bidang IT adalah:

1. E-Voucher
Saat ini e-voucher mulai digunakan oleh bayak orang, seperti voucher belanja, pulsa, atau hotel. Dalam menjalankan bisnis ini Anda harus memiliki kerjasama dengan pihak lain seperti restoran, pusat perbelanjaan, atau provider telekomunikasi.

2. E-Commerce
Saat ini transaksi jual beli secara online banyak digunakan oleh masyarakat. Namun e-commerce ini juga memiliki persaingan yang ketat. Jika Anda ingin meraih kesuksesan dalam bisnis ini, maka Anda harus menyediakan produk yang unik atau bonus untuk pembelian dengan nominal tertentu atau free ongkir pada periode promo. Dengan demikian konsumen akan tertarik dengan penawaran Anda.

4 Peluang Bisnis Dalam Bidang IT


3. IT Solution
Saat banyak yang membutuhkan sistem pengamanan baik di gedung perkantoran, mall, dan lainnya. Inilah yang bisa Anda jadikan peluang usaha di bidang IT solution. Anda bisa menawarkan kamera CCTV, sistem keamanan kantor, atau program tertentu yang terkait dengan keamanan gedung.

4. E-Ticketing
E-ticket yang sudah banyak dikenal masyarakat e-ticket pesawat dan kereta api. Memberikan lebih banyak pilihan pembelian tiket pada konsumen dan menjalin kerjasama dengan berbagai penyedia jasa transportasi, sehingga Anda dapat melayani berbagai kebutuhan konsumen akan tiket.

Bagi Anda yang keahlian dibidang IT, coba temukan peluang dengan menyediakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan demikian usaha yang dijalani akan memberikan keuntungan yang maksimal. (Sumber by Laruno.com)

0 Response to "4 Peluang Bisnis Dalam Bidang IT"

Post a Comment