Inilah Alasan Menjadi Seorang Mompreneur

Inilah Alasan Menjadi Seorang MompreneurMenjadi seorang mompreneur artinya sebuah keputusan yang benar untuk memulai usaha, baik usaha kecil menengah. Hari ini seorang ibu rumah tangga menjadi wirausaha bukan hal yang baru lagi. Sudah banyak bukti melalui kisah-kisah sukses pengusaha wanita sukses yang memulai karirnya menjadi seorang pengusaha, dan hingga akhirnya merasakan kesuksesan. Hal itu tentu didapat bukan dengan mudah, tapi perjuangan dan kerja keras yang kuat. Memang kelihatan, ketika mendengar mereka bercerita awal mulai memutuskan membuka bisnis, itu sangat mudah. Karena kita lebih fokus pada hasilnya, bukan pada prosesnya. Sehingga kita kadang terobsesi tinggi, dan tanpa persiapan yang matang, bisnisnya pun gagal. Namun, bukannya bangkit kembali. Melainkan langsung menyerah, dan menghakimi diri dengan perkataan bukan nasib menjadi pengusaha sukses. 

Sebenarnya banyak alasan yang menjadikan seorang ibu rumah tangga memutuskan menjadi seorang mompreneur. Ketika banyak orang bangga dengan jabatannya di kantor atau perusahaan, lalu anda hanya sebagai ibu yang bekerja mengurusi segala urusan rumah tangga. Sebagai seorang Ibu rumah tangga yang selalu setia dengan pekerjaan mengurus suami dan anak juga bisa berpenghasilan. Banyak peluang bisnis rumahan yang sangat cocok dikerjakan sambilan. Atau bahkan diseriuskan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama anda sebagai seorang Ibu rumah tangga. 

Jadi tidak perlu merasa rendah diri melihat teman-teman yang sibuk setiap pagi pergi kekantor dan mendapatkan penghasilan sehingga mereka bisa belanja lebih banyak dari pada anda. Jalan satu-satunya untuk menyaingi mereka adalah menjadi mompreneur, berwirausaha. Banyak ide-ide atau contoh-contoh usaha kecil yang tentu dapat dikerjakan dari rumah dengan modal kecil.

Saat ini, disebut sebagai mompreneur kedengarannya sangat keren ya? Apalagi sukses dan dikenal banyak orang. Lalu kenapa anda setia menjadi pendengar? dan asik menghidup penghasilan mereka setiap bulannya. 

pengusaha wanita sukses, mompreneur

Nah, sebagai inti dari topik pembahasan ini. Berikut adalah beberapa alasan umum kenapa seorang ibu memutuskan menjadi seorang mompreneur :
  • 1) Single Fighter
Ini mungkin menjadi alasan pertama bagi seorang ibu memutuskan menjadi pengusaha. Statusnya yang menjadi ibu sekaligus Ayah bagi keluarganya memaksanya harus mencari jalan mencari uang demi kehidupan keluarga, terlebih jika mempunyai beberapa anak. Beberapa diantaranya, mungkin karena bercerai, ditinggal mati, suami tidak bekerja, suami di PHK dll.

  • 2) Usaha Sampingan
Banyak ibu pada awalnya dengan alasan usaha sampingan, karena kondisi ekonomi yang kurang bagus akibat biaya untuk anak membengkak, apalagi ketika anak-anak harus bersekolah lebih tinggi lagi. Gaji yang diharapkan dari suami tentu tidak mencukupi semuanya, sementara mungkin saja sang Ibu juga tidak bekerja. Atau walaupun bekerja, tetap kurang. Maka pilihan membukan sebuah usaha kecil-kecilan adalah jalan satu-satunya, dimana bisa dikerjakan diwaktu luang.

  • 3) Hobi
Saya yakin anda pernah mendengar cerita seorang wanita yang suka memelihara burung, hingga pada akhirnya dapat memberikan omzet jutaan rupiah perbulannya. Jadi bisa saja sebuah bisnis dibangun karena semata-mata sebagai penyaluran hobi yang kemudian berpenghasilan.

  • 4) Iseng
Mungkin terdengar tidak mungkin. Tapi sangat memungkinkan hal ini bisa terjadi. Awalnya yang niatnya untuk mengisi waktu luang, atau punya keterampilan membuat aksesoris, dan lalu disukai beberapa orang. Akhirnya bisa menjadi sebuah bisnis. Ini biasanya muncul dilakukan oleh orang yang tidak suka diam, selalu melakukan suatu hal yang berguna diwaktu luangnya. 

0 Response to "Inilah Alasan Menjadi Seorang Mompreneur"

Post a Comment