4 Hobi Ini Bisa Datangkan Anda Pekerjaan

Di tengah sengitnya persaingan dunia kerja, resume Anda tentunya harus unggul sehingga mampu menarik perhatian para perekrut pekerjaan. Menurut data statistik dari Glassdoor, satu lowongan pekerjaan yang dibuka oleh sebuah perusahaan korporat mampu mendatangkan rata-rata 250 pelamar, dengan kemungkinan hanya 4 sampai 5 orang yang akan diundang datang untuk wawancara kerja. Dengan bantuan internet dan sejumlah perkembangan teknologi lain, setiap orang dapat mengubah hobinya menjadi sumber penghasilan. Walaupun hobi itu kadang menghabiskan uang. 


Jangan anggap remeh saat Anda tengah mengisi kolom hobi di CV Anda karena hobi tersebut miliki memiliki pengaruh terhadap kinerja kerja Anda.

Apa saja hobi-hobi tersebut?

  • 1. Panjat Tebing
    4 Hobi Ini Bisa Datangkan Anda Pekerjaan
Hobi yang berhubungan dengan olahraga ekstrem ternyata banyak berbicara mengenai kepribadian Anda -- dan berpengaruh sangat baik bagi para pelamar yang tengah mencari pekerjaan yang membutuhkan orang yang mampu memimpin dan mengambil keputusan. Hobi tersebut menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, bisa mengambil keputusan di bawah tekanan, dan tegas.

  • 2. Membentuk sebuah Perkumpulan
Jika Anda pernah membentuk sebuah perkumpulan yang memiliki andil peran dan berpengaruh, maka itu menunjukkan bahwa Anda memiliki bakat manajemen dan inisiatif yang baik.

  • 3. Aktif Diskusi Online
Merasa aktif di dunia maya? Jangan sungkan-sungkan untuk memasukkan hobi tersebut di resume Anda karena itu menunjukkan bahwa Anda memiliki bakat kepemimpinan, tingkat organisasi dan networking yag baik, serta kemampuan untuk terus terdepan dalam berbagai tren.

  • 4. Menjadi Voluntir
Pernahkan Anda bekerja secara voluntir dan memiliki hubungan dengan profesi tersebut? Jika iya, maka itu menunjukkan bahwa Anda memiliki kepercayaan diri dan kebaikan. Serta menunjukkan bahwa Anda memiliki network yang baik.

Sumber Artikel : ciputraentrepreneurship

0 Response to "4 Hobi Ini Bisa Datangkan Anda Pekerjaan"

Post a Comment