Peluang Usaha Franchise: Waralaba Laundry Kiloan Untung Berlipat Ganda

Peluang usaha waralaba laundry menawarkan peluang besar untuk Anda yang berencana untuk membangun bisnis saat ini. Salah satu jenis usaha laundry yang cukup banyak diminati oleh konsumen adalah laundry kiloan. Karena hampir sebagian besar konsumen lebih suka untuk memanfaatkannya di sela-sela kesibukannya yang menumpuk. Ya, Anda bisa melihat sendiri gaya hidup masyarakat saat ini. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja, lebih fokus pada pekerjaannya untuk mensejahterakan kehidupannya. Dibalik itu, hal-hal kecil biasanya akan diserahkan pada orang lain. Contohnya adalah masalah mencuci pakaian. Hampir sebagian besar masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya lebih tertarik untuk mencucikan pakaiannya pada pelaku bisnis laundry.

Jika dilihat dari gaya hidup masyarakat saat ini, jelas Peluang usaha waralaba laundry ini cukup menjanjikan. Artinya, Anda bisa memperoleh laba dari gaya hidup masyarakat sekarang. Caranya adalah dengan menyediakan jasa pencucian pakaian secara kiloan. Karena cara ini lebih efektif ketimbang laundry yang memasang harga perbajunya. Normalnya, harga perpotong pakaian biasanya disetarakan dengan harga kiloan. Dan ini tentu saja akan lebih banyak keuntungan jika dibanding dengan laundry perpotong pakaian.

Cara Merintis Usaha Waralaba Laundry Kiloan
Dalam memulai usaha laundry ini, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mempersiapkan modal untuk usaha tersebut. Setidaknya, modal yang perlu dikeluarkan sekitar 9-10 jutaan rupiah. Modal tersebut nantinya digunakan untuk membeli peralatan mencuci yakni mesin cuci. Setidaknya dengan modal tersebut, Anda akan memperoleh mesin cuci sekitar 3 buah di rumah, kemudian mesin setrika dan peralatan lain yang sudah lengkap. Jika peralatan sudah lengkap, kini saatnya Anda mulai untuk menjalankan bisnis laundry tersebut. Lakukan promosi pada masyarakat sekitar supaya usaha Anda lebih dikenal oleh pelanggan.
Peluang Usaha Franchise:  Waralaba Laundry Kiloan Untung Berlipat Ganda


Setelah mendapatkan hasil, kini saatnya keuntungan yang diperoleh kemudian digunakan untuk melengkapi bisnis tersebut. Misalnya dengan membeli pewangi, atau membeli mesin cuci lagi. Dan yang terakhir adalah mempekerjakan karyawan. Hal ini dilakukan setalah usaha tersebut sudah berjalan lancar. Dan Anda merasa kewalahan untuk melayani pelanggan. Tapi perlu diingat, supaya sukses dalam menjalankan Peluang usaha waralaba laundry ini, Anda juga perlu memperhatikan gaji karyawan. Usahakan untuk memberikan gaji yang wajar supaya keuntungan usaha ini bisa lebih maksimal.

Tips Berbisnis Laundry Kiloan
Hal paling mendasar yang perlu dilakukan supaya usaha laundry ini berhasil adalah lokasi usaha. Ya, lokasi ini akan menentukan laris tidaknya jasa yang Anda tawarkan. Lokasi yang paling pas untuk menjalankan bisnis laundry ini adalah lokasi dimana masyarakatnya lebih menyukai hal yang instan. Misalnya dekat dengan kos-kosan mahasiswa atau tempat yang mana orangnya disibukkan dengan pekerjaannya. Kenapa harus di lokasi tersebut? Karena hampir sebagian besar mahasiswa malas untuk mencuci pakaiannya sendiri. Dan opsi terbaik adalah membawanya ke laundry sehingga ini jelas akan memberikan kesempatan besar buat Anda yang menjalankan Peluang usaha waralaba laundry untuk memperoleh laba besar.

Selain lokasi, hal lain yang sebaiknya diperhatikan adalah pelayanan. Sama halnya dengan usaha lainnya, pelayanan menjadi faktor penentu apakah usaha yang Anda jalankan akan eksis atau tidak. Ingat, pelanggan diibartkan sebagai raja. Sekali pelanggan mendapatkan pelayanan yang buruk, maka pelanggan akan berpindah haluan untuk mendapatkan jasa tersebut. Dan ini akan menjadi kerugian besar buat Anda sendiri. Sementara hal lain yang tidak boleh dikesampingkan dalam menjalankan Peluang usaha waralaba laundry ini adalah harga. Ingat, Anda sedang menyediakan jasa untuk mahasiswa kos-kosan. Jadi, harga terjangkau akan menjadi kunci paling utama. Mahasiswa atau masyarakat lainnya akan lebih memilih jasa laundry yang menawarkan harga minim. Dengan tuntutan pelayanan yang lebih baik. Kedua hal ini bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan keuntungan dengan lebih cepat.

Estimasi Keuntungan Bulanan Dari Bisnis Laundry
Sebenarnya Anda sudah bisa menentukan kira-kira hasil yang akan diperoleh setiap bulannya setelah menjalankan usaha ini. Tentunya dengan memperhatikan jumlah pelanggan yang datang di tiap harinya serta jumlah kiloan pakaian yang masuk. Ya, Peluang usaha waralaba laundry ini bisa menghasilkan keuntungan sampai kisaran jutaan rupiah di tiap bulannya. Contohnya, tiap harinya Anda bisa mendapatkan 20 kilogram saja. Anda sudah bisa memperkirakan hasilnya.

Ilustrasinya, harga perkilogramnya adalah sekitar 5000 rupiah. Maka Anda tinggal menghitungnya seperti 5000 x 20, hasilnya adalah 100.000 rupiah perharinya. Setelah dikalkulasikan perbulannya, tentu penghasilan Anda sekitar 3.000.000 rupiah. Bagaimana jika perharinya mendapatkan 30 kilogram atau lebih? Tentu saja keuntungannya akan jauh lebih besar. Nilai keuntungan ini masih kotor, artinya masih perlu dipangkas lagi dari pengeluaran serta bagi hasil keuntungan dengan pebisnis lain yang menaungi Anda. Jadi, pastikan untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya supaya hasilnya jauh lebih besar.

Contohnya dengan meningkatkan pelayanan dan terapkan strategi diskon setelah datang beberapa kali di tempat Anda. Atau bisa menggunakan strategi lain, setidaknya pelanggan akan lebih sering datang dan bisa mengajak temannya untuk memanfaatkan jasa Anda. (Sumber Peluang Usaha dari http://tabloidpeluangusaha.com/peluang-usaha-waralaba-laundry-kiloan.html)

0 Response to "Peluang Usaha Franchise: Waralaba Laundry Kiloan Untung Berlipat Ganda"

Post a Comment